Contoh RPP 1 Lembar bahasa inggris SMP/MTs - Miss Nana

Contoh RPP 1 Lembar bahasa inggris SMP/MTs

Rabu, 08 September 2021

Contoh RPP 1 Lembar bahasa inggris SMP/MTs

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona



Halo sahabat guru.. Sebagaimana kita ketahui, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau disebut dengan RPP merupakan salah satu komponen administasi pembelajaran yang wajib dimiliki oleh guru. RPP juga merupakan pegangan bagi guru dalam mengajar. RPP dibuat untuk membantu guru dalam mengajar agar sesuai dengan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

Terkait dengan penyusunan RPP, Mendikbud telah mengeluarkan kebijakan terbaru terkait penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Kebijakan tersebut berupa penyederhanaan RPP agar lebih efisien dan efektif.

Efisien maksudnya yaitu penulisan RPP dilakukan dengan tepat dan tidak banyak menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Sedangkan efektif berarti penulisan RPP dilakukan untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Kebijakan penyederhanaan RPP ini ditegaskan dengan dikeluarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

RPP sebelumnya terdiri dari 13 komponen. Dan sekarang telah disederhanakan menjadi 3 (tiga) komponen saja, yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian (assessment).

Berikut ini contoh RPP 1 Lembar Bahasa Inggris SMP MTs tahun 2021. Contoh RPP 1 Lembar ini dapat Bapak/Ibu Guru kembangkan sesuai dengan Surat Edaran  Mendikbud Nomor 14 tahun 2019 dan prinsip-prinsip pengembangannya.






bm

Di website ini saya akan membagikan beberapa pengalaman saya, semoga bermanfaat...